Sensor PIR (Pyro Infra Red)

Sensor PIR memungkinkan Anda untuk mendeteksi  gerak, digunakan untuk mendeteksi apakah manusia telah pindah atau keluar dari jangkauan sensor . bentuknya  kecil , murah , rendah daya , mudah digunakan dan tidak aus/cepat rusak . Untuk alasan bahwa mereka biasanya ditemukan dalam peralatan dan gadget yang digunakan di rumah-rumah atau bisnis . Mereka sering disebut sebagai PIR , " Pasif Infrared " , " piroelektrik " , atau " IR gerakan " sensor .

PIR pada dasarnya terbuat dari sensor piroelektrik (yang dapat Anda lihat di atas sebagai logam kaleng bulat dengan kristal segi empat di tengah ) , yang dapat mendeteksi tingkat radiasi inframerah . Semuanya memancarkan radiasi beberapa tingkat rendah, dan sesuatu yang lebih panas , semakin radiasi yang dipancarkan . Sensor dalam detektor gerakan sebenarnya dibagi dalam dua bagian . Alasan untuk itu adalah bahwa kita sedang mencari untuk mendeteksi gerakan ( perubahan )

banyak proyek dasar atau produk yang perlu mendeteksi ketika seseorang telah meninggalkan atau memasuki daerah, atau telah mendekati sensor PIR  daya rendah dan biaya rendah dan mudah untuk berinteraksi. sensor PIR tidak akan memberitahu Anda berapa banyak orang yang di sekitar atau seberapa dekat mereka dengan sensor.

Keterangan setiap bagian sensor PIR

untuk datashet Sensor PIR dapat anda lihat disini 


Sumber :https://learn.adafruit.com/pir-passive-infrared-proximity-motion-sensor/overview

SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar: